Urgensi Pembentukan Unit penangkal HOAX di daerah

  • 16 Juli 2022
  • Posted by Operator Diskominfo
  • Berita
  • 200 kali dibaca

Pangandaran (14/07/22) - Dalam menyongsong Tahun Politik 2024, akan ada banyak berita bertebaran di masyarakat terutama untuk menjatuhkan/menyerang lawan politik yang mungkin mengandung HOAX. “Sudah menjadi tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara, untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.” ujar Kadiskominfo Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah dalam sambutannya.

 

Beliau juga menambahkan bahwa, Pemerintah Provinsi Jawa Bara tidak mungkin sendirian menangani hoaks. Sebab banyak misinformasi, disinformasi, dan hoaks yang bersifat lokal. Dengan pembentukan unit saber hoaks di kabupaten/kota, maka akan mempercepat verifikasi informasi dan masyarakat cepat pula mendapat kepastian.

 

Jabar Siber Hoax dalam acara ini meluncurkan tiga buku yaitu: Profil Jabar Siber Hoax, Modul Literasi Digital & Jawa Barat Sapu Bersih Hoax.

 

Di akhir acara, seluruh peserta menandatangani komitmen bersama peningkatan literasi digital di daerah melalui pembentukan unit saber hoaks di Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.