Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) & Rencana Penyerahan Set Top Box (STB)

  • 16 Juli 2022
  • Posted by Operator Diskominfo
  • Berita
  • 180 kali dibaca

Pangandaran (15/07/22) - Data penerima bantuan STB dari pemerintah masih menjadi tantangan yang perlu diselesaikan dalam menyukseskan program ASO. Menurut Marvel Situmorang, Direktur Pengembangan Pita lebar Kementerian Komunikasi & Informatika Republik indonesia yang hadir secara daring dalam acara ini, data yang menjadi rujukan kominfo dalam penyerahan STB untuk masyarakat, masih belum memenuhi 3 kriteria, yaitu yang pertama bahwa penerima bantuan adalah warga miskin, yang kedua, penerima bantuan memiliki TV dan yang ketiga bahwa penerima bantuan berada di daerah yang tercover siaran analog dan digital.

 

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang hadir dalam acara juga mengamini adanya dinamika data penerima bantuan STB di Pangandaran, tapi beliau berpesan bahwa koordinasi seputar pembaruan dan pemberian data penerima bantuan ini akan beliau ambil alih sehingga kendala dinamika data ini akan cepat terselesaikan untuk mendukung program penyerahan Set Top Box.

 

Kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian acara IKP FEST 2022 yang telah diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Juli 2022.