Rakor Kadiskominfo se-Jawa Barat bersama BAKTI Kominfo RI

  • 16 Juli 2022
  • Posted by Operator Diskominfo
  • Berita
  • 164 kali dibaca

Pangandaran (15/07/22) - Jawa Barat merupakan provinsi yang paling banyak memiliki desa digital di indonesia, namun saat ini masih ada 620 Desa yang masih masuk kedalam kategori blank spot (tidak terjangkau akses internet). “kami berharap BAKTI dapat mendukung realisasi Desa Digital di jawa barat untuk tahun depan” ujar kadiskominfo Jawa Barat Ika Mardiah.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan seluruh diskominfo kota/kab se-Jawa Barat ini, perwakilan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI memaparkan gambaran umum mengenai kondisi terkini aksesibiltas di Indonesia dan program BAKTI yang sudah berjalan.

 

Pada kesempatan ini, BAKTI memperkenalkan sebuah aplikasi bernama “PASTI” untuk koordinasi terpusat antara BAKTI dan Instansi Pemerintah yang ingin mengajukan/mengusulkan Pemasangan BTS di lokasi blankspot di daerahnya. “kita pakai pendataan satu pintu melalui aplikasi PASTI, penggunaan aplikasi ini agar mencegah kesimpang siuran informasi mengenai usulan dan progres perencanaan pembangunan BTS.” Pungkas Dani (perwakilan BAKTI)