30 KADER SKPP HADIRI SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF KABUPATEN PANGANDARAN

  • 24 Juni 2022
  • Posted by Operator Diskominfo
  • Berita
  • 234 kali dibaca

Sebanyak 30 Kader SKPP Kabupaten Pangandaran hadiri Kegiatan Sospar. 

Hari ini, Bawaslu Kabupaten Pangandaran melaksanakan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Kader Pengawas Partisipatif Kabupaten Pangandaran di Hotel Malabar, Pangandaran. Rabu, (22/06/2022) Hadir melalui Daring, Ketua Bawaslu Jabar, Abdullah. 

 

Dalam sambutanya melalui zoom meeting, Abdullah mengatakan bahwa "SKPP harus berkolaborasi dengan Bawaslu untuk mewujudkan pemilu yang baik. Buatlah koalisi untuk mengambil peran."  

 

"Jadikan Kantor Bawaslu Pangandaran tempat untuk nongkrong, jadikan laboratorium untuk melakukan diskusi dan mengembangkan Ilmu-ilmu pengawasan sehingga pasca Pemilu, Kader SKPP dapat ikut ambil peran untuk memonitor pemerintahan Kabupaten Pangandaran." Pesan Abdullah. 

 

Sementara ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan memberikan motivasi, semangat, dan Pemahaman kepada Para Kader SKPP untuk menjalankan peran SKPP secara serius. 

 

"Terdapat 3 hal tugas dari SKPP itu sendiri, Pertama Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa apa yang boleh dan tidak boleh, kedua mengawasi atau memantau ketika ada dugaan pelanggaran, dan ketiga melaporkan dugaan pelanggaran kepada bawaslu dengan mnyertakan bukti-bukti yang kuat dan akurat." Jelas Iwan. 

Diakhir kegiatan, Bawaslu dan Kader SKPP sepakati untuk melakukan pertemuan rutin di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pangandaran.