MEDIA GATHERING UNTUK MENJALIN HARMONISASI DAN SINERGISME

  • 10 Februari 2021
  • Posted by Operator Diskominfo
  • Berita
  • 682 kali dibaca

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia. Landasan ideal HPN ialah sinergi. Sinergi antar komponen Pers, masyarakat dan pemerintah.

 

Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Pers Nasional, di Kabupaten Pangandaran sendiri kegiatan memperingati Hari Pers Nasional dengan mengadakan acara Media Gathering yang dilaksanakan hari selasa 09 Februari  Tahun 2021 di The Arnawa Hotel Pangandaran. Kegiatan ini di hadiri oleh Plh. Bupati Pangandaran dan Wakil PWI Wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Asda III Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini bertujuan saling mempererat tali silaturahmi para wartawan di Kab. Pangandaran. 

 

Dalam acara tersebut Plh. Bupati mengatakan melalui HPN 2021 diharapkan Pers di Kabupaten Pangandaran menjadi akselerator perubahan. Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Plh. Bupati mengajak Insan Pers untuk menjalin harmonisasi dan mempererat sinergisme sebagai wahana komunikasi di Kab. Pangandaran. Asisten Daerah III Kabupaten Pangandaran juga mengatakan dalam GBHN Pers masuk dalam pilar ke 4 dan dalam pembangunan peran Pers sangat dibutuhkan sebagai penyampai informasi yang ada ke masyarakat di Kab. Pangandaran. Pers juga merupakan rangkaian tidak terpisah dengan pemerintahan, masyarakat, akademisi dan pengusaha. Media juga sebagai corong informasi dari pemerintah ke masyarakat dan dari masyarakat ke pemerintah.